Lembaga Pelatihan dan Penempatan Kerja

ANTARA CINTA DAN KARIR MANA YANG LEBIH PENTING ??? MELIHAT KEDUANYA DARI SISI YANG BERBEDA

artikel-1

ANTARA CINTA DAN KARIR MANA YANG LEBIH PENTING ???

MELIHAT KEDUANYA DARI SISI YANG BERBEDA

Terkadang cinta menjadi alasan untuk seseorang menjadi lemah dan cinta juga dapat menjadi alasan seseorang untuk menjadi kuat tapi apakah arti cinta itu sesungguhnya? Ternyata kita perlu benar-benar paham cinta itu sendiri agar semua berjalan seimbang. Dunia ini adalah kesenangan dan kesedihan sedangkan akhirat adalah pertanggungjawaban. Karir atau cinta ? jawaban dari pertanyaan tersebut tidak bersifat mutlak. Ada yang beranggapan Seseorang yang sukses baik itu pria/wanita mengutamakan karir terlebih dahulu baru kemudian cinta ada pula yang beranggapan kalau cinta dulu baru merintis karir bersama pasangan dari 0 (Zero) ya gitu deh berjuang bersama kalau bahasa cintanya. Sebenarnya kedua opsi diatas sama-sama benar semua tergantung keadaan dan pola pikir masing-masing yang menjalankan.Tidak jarang banyak yang mengatakan bahwa pria/wanita  yang baik adalah dia yang mengutamakan karir. Seorang kekasih akan merasa bahagia jika diberikan hadiah ulang tahun special dan bagus menurutnya, baik itu lelaki atau wanita ya….atau bisa juga pasangan mu sekedar diajak belanja ketempat termurah di singapura bukankah itu membuatnya menjadi pasangan paling bahagia di Dunia. Sudut pandang yang lain kebahagian cinta juga bisa dibangun dengan saling menerima kekurangan pasangan baik keadaan susah ataupun senang.

Pandangan salah satu motivator dan pengusaha muda Ipho Santoso dalam Bukunya yang berjudul 7 Keajaiban Rezeki, seorang pria harus mempercepat untuk menikah (memilih cinta dibandingkan karir) Menurutnya dalam buku yang ditulis tersebut ketika kita memiliki 2 bidadari (Ibu dan Istri) dikehidupan kita maka kita akan lebih focus dalam membangun karir ataupun usaha. Selain itu seorang wanita yang mendampingi suaminya dalam membangun kemapanan sedari 0 ketika sukses pernikahan mereka akan lebih langgeng. Menurut sudut pandangnya sang suami akan menghargai seseorang yang mendampinginya dari 0, dan kesuksesannya bisa dibilang adalah berkat andil dari istri. Tentu kita masih ingatkan ada kalimat yang menyebutkan Bahwa kesetiaan wanita diuji ketika pasangnya tidak memilki apa-apa dan sudut pandang Ipho Santoso  dapat digunakan untuk menguji ungkapan tersebut.

Berbeda dengan Motivator yang namanya juga tidak asing ditelinga kita, pada kesempatan yang berbeda dan dibaca dari beberapa tulisan serta bukunya beliau menganjurkan untuk membangun karir yang mapan dulu baru mencari pasangan hidup. Dia memiliki argumen “Kalau Lelaki Sejati Harus Memantaskan Diri Dulu Baru Bisa Membahagiakan Pasangannya. Bagi Mario Teguh “Tampan Saja Tidak Cukup Untuk Menjadi Modal Seorang Pria Untuk Membahagiakan Wanita”. Pendapat / sudut padang tersebut juga benar. Membangun semuanya dari NOL itu ibarat pria SPBU (Sarana Pingisian Bahan Bakar Umum). Petugas SPBU biasanya akan berkata “Dari 0 ya Pak/Ibu sebelum mengisi tangki bahan bakar. Jadi menurut MT “Lelaki Sejati itu harus Mapan Dulu Agar Pasangan Hidupnya Tidak Menderita Hidup Bersamanya.”

Soo Well… Pendapat dan Sudut Pandang kedua Motivator tersebut diatas sama bagusnya tinggal bagaimana kita mau memilih yang mana dahulu yang mau difokuskan karir atau cinta.

Pertanyaanya sekarang mana yang mau kamu fokuskan terlebih dahulu Karir atau Cinta?

Yakinlah Seseorang hadir di kehidupanmu karena sebuah alasan, dia datang menawarkan kebahagian dan kekecewaan. Kadang juga ada yang hanya datang untuk sekedar menyapa atau ada pula yang sudah jauh melangkah. Mereka datang silih berganti meninggalkan kenangan yang indah atau bahkan perih. Terbanglah bebas seperti burung dan Jika waktunya tiba kembalilah pada sarangnya, bukankah sesungguhnya hakikat Cinta adalah bagian dari pembelajaran. Yakinlah akan ada  seseorang yang datang dan menetap sepanjang masa di hidupmu nanti sesuai tulang rusukmu. Life Is Journey Not Destination. (27/7/16/PR/Indo Training/Novita)

July 27, 2016

0 responses on "ANTARA CINTA DAN KARIR MANA YANG LEBIH PENTING ??? MELIHAT KEDUANYA DARI SISI YANG BERBEDA"

Leave a Message

Powered By Indonesia Mandiri Production © 2016 indotrainings institute. All rights reserved.