Lembaga Pelatihan dan Penempatan Kerja

Pendidikan Karakter

Si Buta Huruf yang Sukses

 

Seorang lelaki berasal dari daerah ingin memiliki pekerjaan guna untuk menyambung hidup. Lalu ia merantau ke Jakarta. Ia mendengar katanya Jakarta adalah kota yang tepat untuk meraih kesuksesan. Sesampainya di Jakarta, ia segera mencari pekerjaan. Ia mencari pekerjaan yang sekiranya tidak membutuhkan baca tulis. Akhirnya ia melamar sebagai penjaga toilet. Tapi tak disangka, dia ditolak karena tidak bisa membaca dan menulis.

 

Sampai akhirnya ia bekerja sebagai buruh dari seorang pedagang. Lelaki tersebut mempelajari cara belajar bosnya yang terbilang sukses tersebut. Sehingga beberapa tahun kemudian, lelaki tersebut mencoba berusaha sendiri dengan berdagang. Karena lelaki tersebut ulet, mau belajar, dan berusaha dengan keras, lelaki tersebut akhirnya menjadi seorang pedagang buah yang sukses.

 

Di usianya yang ke 40, lelaki tersebut menjadi seorang yang sukses sebagai pedagang buah di kota Jakarta dengan omset ratusan juta per-bulan. Akan tetapi, lelaki tersebut masih buta huruf alias tidak bisa membaca dan menulis.

 

Suatu ketika istrinya berkata, “Mas,.. mas,… kamu buta huruf saja bisa sesukses ini, coba bayangkan apa jadinya kalau kamu bisa membaca dan menulis.”

Dengan enteng lelaki tersebut menjawab, “Jadi penjaga toilet.”

 

Siapapun anda dan apapun latar belakang anda, bukanlah penghalang untuk menjadikan anda seorang yang sukses. www.indotrainings.com

May 28, 2016

0 responses on "Pendidikan Karakter"

Leave a Message

Powered By Indonesia Mandiri Production © 2016 indotrainings institute. All rights reserved.